RSS

(ep.1 Risalah Cinta) Biarkan Cinta Memperkenalkan Dirinya


Cinta, kiranya Allah memuliakannya, mula-mula permainan, lama-lama sungguh-sungguh. Tidak ada kata yang kuasa melukiskan keindahan dan keagungannya. Cinta adalah urusan hati, sementara hati adalah urusan Ilahi. Andai saja cinta lahir lantaran keindahan fisik semata, niscaya orang yang buruk rupa tak kan pernah dicintai sesamanya. Namun Kenyataannya, betapa acap kali kita jumpai seseorang yang memilih jatuh cinta kepada orang lain yang secara tidaklah lebih menawan dari orang lain. Meskipun demikian ia tetap berkeras pada pilihan hatinya dan tidak berpaling darinya.

Andai saja perasaan cinta muncul lantaran keselarasan pandangan akhlak semata, niscaya seseorang tidak akan mencintai orang yang berbeda perilakunya dengan dirinya. Sejatinya cinta merupakan sesuatu yang bersemayam dalam jiwa yang terdalam. Bisa jadi seseorang jatuh cinta karena suatu sebab. Namun cinta jenis ini tidaklah abadi. Cinta jenis ini akan melayang bersamaan dengan melayangnya sebab itu. Sejatinya,orang yang mencintai Anda karena suatu "alasan tertentu" cintanya akan berpaling seiring dengan melayangnya "alasan tertentu itu.
Tidak ada cinta yang abadi , selain cinta suci yang keluar dari relung hati. Cinta ragam ini takkan sirna, kecuali ajal datang menjelang.

Cintaku padamu, abadi sepanjang zaman
Tak lebih tak kurang oleh alasan
Cintaku tak beralasan kecuali keinginan mencinta
Cintaku tak bersebab yang dimengerti manusia

Jika cintamu tak beralasan selain ia yang kau cinta
Maka ia nyata, tak kan lenyap selamanya
Jika cintamu digerakkan oleh suatu alasan
Maka ia akan sirna bersama sirnanya alasan

Jika Anda menemukan ada orang yang tak membalas cinta seseorang yang mencintainya, sejatinya hal ini terjadi lantaran jiwa orang itu tertutup oleh tabiat dan sifat keduniaan. Jiwanya tak dapat merasakan keterkaitan getaran cinta yang dipendarkan oleh jiwa orang yang mencintainya. Andai saja segala tirai penutup ini sirna, niscaya jiwa keduanya akan tersambung. manakala hal itu terjadi, segenap perhatian, cinta dan kaih sayang ia curahkan segalanya dengan kesadaran penuh akan adanya seuatu yang menyatukan jiwanya dengan jiwa sang pujaan hati.

Kala terpisah, ia akan mencarinya, mendatanginya, dan merindukan pertemuan dengannya. Kalau bisa, tak perlu ada perpisahan. Ia ingin senantiasa berada di sisi sang pujaan tercinta, laiknya magnet yang terus menempel pada besi. Cinta sejatinya lahir karena adanya kesamaan tabiat dan keselarasan alamiah. Rasulullah bersabda:"jiwa manusia laksana pasukan bersenjata. Yang saling mengenal di antara mereka akan bersatu. Sedangkan yang tidak saling mengenal akan tercerai berai."

Rahasia kemenanganmu atas musuhmu
juga kekalahanmu atasnya, tahukah kau, apa itu?
Ketika jiwa-jiwa mereka terpadu dengan jiwamu
Kemenangan pun jadi milikmu

Ketika jiwa-jiwa mereka terberai dari jiwamu
kekalahan menjadi nasibmu
Sungguh, dalam diri manusia
Zamrud mutiara senantiasa menemaninya

Manakala kaupimpin dan kaupandu mereka
Mereka kan cari dan ikuti jejak-langkahmu
Manakala kau dipimpin dan dipandu mereka
Mereka kan tuntut ketundukan dan kepatuhanmu.

Sungguh, cinta adalah penyakit yang membingungkan. Obatnya terletak pada sejauhmana Anda mau berteman-berbagi. Orang yang terkena panah cinta tak kan mau melepas panah itu. Anehnya, orang yang sehat, malah ingin terjangkit penyakit cinta. Cinta membuat hal yang tadinya dipandang hina menjadi mulia. Cinta mengubah yang rumit menjadi mudah..


^_^ see u in ep. 2.."Tanda-tanda (jatuh) Cinta
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

deedz mengatakan...

first comment ... !!!

great post